Rabu, 13 Mei 2009

stabilo palsu di Palembang

Polisi Ungkap Pemalsuan Stabilo

Palembang - Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Palembang mengungkap peredaran alat tulis palsu. Ribuan produk alat tulis bermerek Stabilo palsu disita polisi dari tiga toko yang menjual produk palsu tersebut. Alat tulis itu diduga diproduksi dari China dengan importir utamanya ada di Jakarta.
Kapoltabes Palembang Kombes Luki Hermawan, Selasa (12/5), mengungkapkan kasus ini terkuak berawal dari laporan produsen Stabilo. Pabrik alat tulis Schwan Stabilo Schwanhauber GmbH & CO melalui kuasa hukumnya, Yulianto, menyatakan kasus ini berawal dari komplain konsumen.
Polisi pun kemudian menggerebek tiga toko yang terindikasi menjual produk palsu tersebut. Hasilnya, ditambahkan Kapoltabes, didapat ribuan produk palsu. Rinciannya, dari toko Intisari milik Yenni Sukamto di Jalan Sudirman didapat 99 Stabilo palsu. Dari toko Siswi milik Airin di Jalan Lingkaran disita 772 produk palsu, dan dari toko Sinar Bali milik Tamrin Susanto di Jalan Kol Atmo didapat 348 produk yang sama.
Ketiga pemilik toko dijerat dengan UU No 15 Tahun 2001 tentang Merek. Ancaman hukumnya maksimal satu tahun penjara dan denda Rp 200 juta. Ketiga tersangka tidak ditahan, hanya dikenai wajib lapor. (sir)

http://sinarharapan.co.id/berita/0905/13/nus05.html edisi Rabu 13 Mei 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar