Jumat, 14 Agustus 2009

penghargaan SBY untuk Hermen Deru



Bupati OKU Timur dapat Penghargaan Jasa Pratama dari Presiden

Jakarta:
Bupati OKU Timur H. Herman Deru mendapat bintang penghargaan Jasa PrAtama bersama sejumlah tokoh nasional yang diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam upacara kenegaraan di Istana Negara Jakarta Sabtu (15/8).


Herman Deru merupakan satu-satunya bupati di Sumsel yang meraih bintang penghargaan dari negara tersebut. Bintang Jasa Pratama ini diberikan atas jasanya terhadap kebijakan yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraaan dan kebesaran bangsa dan negara.
Bupati OKU Timur H. Herman Deru yang dihubungi mengatakan, dirinya memang telah menerima undangan resmi dari Sekretariat Negara (Setneg) untuk mendapatkan bintang penghargaan yang rencananya akan langsung diserahkan Presiden SBY di Istana Negara Jakarta hari ini.
“ Tentu yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah atas bintang penghargaan yang diberikan negara ini. Penghargaan ini sangat berarti dan membanggakan tidak hanya bagi saya dan keluarga, tetapi juga masyarakat Kabupaten OKU Timur “ ujar bupati yang akrab dipanggil Deru ini ketika dihubungi via telepon kemarin sore.
Deru menegaskan, bintang penghargaan tersebut mengandung konsekuensi dan pertanggungjawaban yang besar untuk senantiasa dijaga dan dihormati. Dan lebih jauh lagi bintang penghargaan dari Negara tersebut akan memberikan motivasi yang besar bagi dirinya untuk mempersembahkan kerja-kerja nyata yang bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan demi kebesaran bangsa dan Negara Republik Indonesia .
“ Bintang penghargaan ini pasti akan menambah motivasi kepada saya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, terutama dalam mempercepat pembangunan Kabupaten OKU Timur guna mencapai kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat “ paparnya.
Selain Herman Deru, para tokoh yang meraih bintang Jasa Pratama antara lain Wakil Gubernur Kepulauan Riau, H Muhammad Sani, Bupati Sorolangun H Hasan Basri, Bupati Pangkajjene dan Kepulauan H. Syarifuddin Nur, Walikota Bontang dr H Andi Sofyan Hasdam Sps, Bupati Tasikmalaya H. Tatang Farhanul Hakim, dan guru besar Fakultas Ekonomi Unibraw Prof Dr Djumilah Zain.
Sementara sejumlah tokoh nasional yang meraih Bintang Mahaputra Adipradana antara lain Ketua MPR Hidayat Nurwahid, mantan Ketua MK Prof Jimly Asshidiqie, mantan Ketua KPK Irjen Pol (purn) Taufiqurachman Ruki, anggota DPD Mooryati Soedibyo dan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.
Selain itu para tokoh yang meraih Bintang Maha Putra Utama antara lain Prof Dr Laica Marzuki, Letjen TNI (purn) H Achmad Rustandi, Prof H Achmad Syarifuddin Natabaya, Erry iyana Hardjapamekas, Sarundayang (Gubernur Sulut) dan Gumawan Fauzi (Gubernur Sumbar) .

Penghargaan ini diberikan negara atas pengbadian dan pengorbanan di bidang sosial ekonomi dan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan bidang lain yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara yang darma bakti dan jasanya itu diakui secara luas di tingkat nasional. (k20)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar