Kamis, 15 Oktober 2009

Gudang Amunisi Brimob Sumsel Meledak

Gudang Mesiu Brimob Meledak

Palembang - Gudang penyimpanan barang bukti Satuan Brimobda Sumsel, Kamis (15/10) sekitar pukul 04.45 WIB, meledak.

Tak ada korban jiwa, namun bangunan tersebut bagian atasnya hancur.
Menurut informasi, ledakan itu bukan amunisi melainkan karena konsleting listrik. Ha¬nya saja, pihak Polda Sumsel belum memberikan informasi.

Markas Brimob yang terletak di Bukit Besar Palembang, berseberangan dengan SMAN 1 Palembang dan Kampus Program Pascasarjana Unsri, tertutup bagi wartawan.

Beberapa wartawan, seperti dari Antara, Kompas, serta wartawan media elektronik harus balik kanan karena begitu masuk, langsung distop petugas piket. “Maaf Pak, kami menghargai Anda. Tolong hargai kami juga, tidak diperkenankan masuk dan meliput. Silakan hubungi Kabid Humas,” ujar petugas piket tak bersahabat kepada Sinar Harapan. Hal yang sama juga disampaikan kepada wartawan yang bermaksud mencari informasi di tempat tersebut.

Begitupun Kapolda Sumsel, Irjen Sisno W, tak memberikan keterangan usai meninjau lokasi terjadinya ledakan.

Menurut seorang saksi mata, Opi (20), dia mendengar ledakan, lalu terlihat cahaya api sekitar 10 meter. Kemudian, tercium bau mesiu. Saat itu, Opik berada sekitar 300 meter dari lokasi. “Dia lalu mendekat dan dalam jarak 100 meter bau mesiu semakin menyengat,” ujarnya.
Wadansat Kompol Made seusai sertijab Danlanud menyatakan bahwa yang terbakar itu Kantor Gegana, bukan gudang amunisi. Namun untuk lebih jelasnya, dia mempersilakan menghubung Kabid Humas.
Kabid Humas Kombes Abdul Gofur menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Yang meledak itu gudang penyimpanan barang bukti. Ledakan berasal dari geranat. Diperkirakan terjadi korsleting lalu bangunan terbakar. Karena udara panas, granat kemudian meledak.
Dua kendaraan taktis (rantis) berhasil diselamatkan. Sementara itu, polisi masih menyelidiki penyebab dan asal api. Diduga berasal dari korsleting. (sir)

sinar harapan, Kamis 15 Oktober 2009
http://www.sinarharapan.co.id/cetak/berita/back_to/indeks-lalu/read/gudang-mesiu-brimob-meledak/?tx_ttnews[years]=2009&tx_ttnews[months]=10&tx_ttnews[days]=15&cHash=5be087b7a5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar