Kamis, 22 Oktober 2009

Turnamen Tenis Bukit Asam Open 2009

http://www.sinarharapan.co.id/cetak/berita/back_to/indeks-lalu/read/para-unggulan-melaju/?tx_ttnews[years]=2009&tx_ttnews[months]=10&tx_ttnews[days]=22&cHash=8c617853e4


Para Unggulan Melaju

Palembang - Para petenis unggulan terus melaju di babak penyisihan lanjutan Turnamen Tenis Bukit Asam Open 2009 yang memperebutkan piala bergilir Guber­nur Sumsel Alex Noerdin di Lapangan Tenis PT Pusri, Rabu (21/10).

Para petenis tersebut, di antaranya Christoper Rungkat (DKI), Sunu Wahyu (Jateng), Nesa Artha (DKI), Ayu Fani Damayanti (DKI), Beatrice Gumulya (Kaltim), dan Jessie Rompis (Jatim). Mereka me­mang tampil dominan dalam event yang diikuti 48 petenis putra dan 18 petenis putri ini.
Christoper, Sunu Wahyu, Nesa Artha, Andery Setywanto (Jatim), dan Aditya Hari Sasongko (DIY) yang menduduki peringkat lima besar Peringkat Nasional Pelti (PNP) untuk kategori petenis tunggal putra dipastikan melaju ke babak 16 besar.
Christoper yang merupakan unggulan pertama sisihkan lawan sedaerahnya, Hemat Bekti 6-1, 6-0, Sunu Wahyu pecundangi Dicki Rosadi (Sumsel) juga dengan skor yang sama. Nessa Artha melaju ke babak berikutnya setelah menundukkan Anan Sisar (Jabar) dan unggulan keempat Andery juga mengalahkan Ucok Junaidi (Sumbar) dengan skor 6-2 dan 6-1.
Begitu juga petenis DKI, Ayu Fani Damayanti, yang melaju ke delapan besar setelah menundukkan Rani Fitria Wardani (DIY) dengan skor 6-0 dan 6-2. Selanjutnya, Ayu akan berhadapan dengan Dede Tari Kusrini (Sumut) yang sebelumnya menang atas petenis Sumbar, Dwi Rahayu, 6-0, 6-2. Mengomentari lawan, Ayu mengaku siapa yang terbaik di lapangan, dia yang akan menang, tak peduli petenis itu masuk unggulan atau tidak.
Sementara itu, dari 20 petenis Sumsel, satu pun tak ada yang lolos ke babak selanjutnya. Pada nomor tunggal misalnya, Heriyanto takluk atas M Faisal (Kaltim) petenis peringkat 13 nasional dengan skor 6-1, 6-1. Dwi Asmara dikalahkan Hendri Susilo (DKI) 6-3, 6-2.
Direktur turnamen Teddy Tanjung mengungkapkan, atlet-atlet unggulan yang juga atlet Pelatnas melaju ke babak perdelapan final dengan mudah. Selanjutnya, mereka akan bertarung sesama petenis unggulan lainnya. (sir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar